Cara Menambah Elemen Footer Blog

Cara Menambah Elemen Footer Blog  - Untuk memperbanyak elemen di bawah footer ini tujuannya supaya bisa menambah widget-widget baru. Dengan cara ini blog akan terasa lebih banyak konten yang bisa ditambahkan. Mungkin ada sobat yang sedang ingin menambahkan elemen baru pada footernya, semoga tutorial ini cukup membantu. Langsung saja tutorialnya step by step :


Cara menambah widget di footer

  • Login ke blog sobat
  • Pilih Template
  • Klik Edit HTML
  • Silahkan copy code di bawah ini , kemudian langsung diletakkan di atas    ]]></b:skin>  
             #footer-coloumn-baru {clear:both;} 
             .footer-column {padding:10px};

  • Kemudian sobat blogger cari code seperti di bawah ini ( gunakan Ctrl+F atau F3 untuk mempermudah mencari ) 
            <!-- end outer-wrapper -->

           Memang setiap template tidaklah sama, tapi sobat bisa berpatokan dari kata outer  ataupun footer tersebut, tempat ane sendiri lansung ane cari kode "id='footer' " yang kebetulan berada di copyright nya
  •         Setelah ketemu sobat letakkan script di bawah ini tepat di bawah outer wrapper tersebut.(menambahkan 3 column baru)

             <div id='footer-column-baru'>
<div id='footer1' style='width: 33%; float:left; margin:0; text-align:left;'>
<b:section class='footer-column' id='col1' preferred='yes' style='float:left;'/></div>
<div id='footer2' style='width: 33%; float: left; margin:0; text-align: left;'>
<b:section class='footer-column' id='col2' preferred='yes' style='float:left;'/></div>
<div id='footer3' style='width: 33%; float: right; margin:0; text-align: left;'>
<b:section class='footer-column' id='col3' preferred='yes' style='float:right;'/></div>
<div style='clear:both;'/>
</div>

  • Kemudian simpan template. Sekian

14 Responses to "Cara Menambah Elemen Footer Blog "

  1. kepingin sih menambah elemen tapi kalau di suruh edit html ini yang nggak aku bisa

    BalasHapus
  2. wah artikelnya mantep nie mas bro
    thanks atas shringnya :)

    BalasHapus
  3. mantab sob, tapi ane belum bisa mempraktekkan, hehe. ^^

    BalasHapus
  4. Informatif. Tp saya sudah suka yg punya saya, h-hii...

    BalasHapus
  5. jadi lebih banyak ya mas add gadget nya kalau ada di footer juga. Sehingga bisa dimanfaatkan untuk pasang widget yang berguna untuk blog ;)

    BalasHapus
  6. Bagus gan, lebih mempercantik blog nih...

    BalasHapus
  7. pastinya jadi makin menarik ya sob, tampilan blog nya dengan tambahan elemen footer ini

    BalasHapus
  8. ternyata caranya cukup simpel ya, saya praktekan ah biar makin menarik dengan tambahan elemen footer

    BalasHapus
  9. saya sudah mencoba di blog saya mas, tapi belum berhasil mungkin dengan panduan yang mas tulis ini mudah mudahan berhasil, izin coba lagi mas....

    BalasHapus

Disarankan sobat berkomentar menggunakan OpenID